Kamis, 20 Maret 2014

American Bobtail & Milo's profile hihihi

Vas happenin’ guys?

Long time no post on my blog.

Kali ini saya ingin mendeskripsikan tentang hewan lucu yang bernama kucing. Semua pasti tau hewan yang setiap hari bisa kita temui karena hampir di seluruh wilayah Indonesia terdapat kucing. Nah! Yang akan saya bahas disini. Sebelum menuju pada inti topik, alangkah baiknya untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu. Bukan perkenalan diri saya, tapi kucing gembul yang saat ini ada disebelah saya seperti memaksa untuk memasukkan foto dan biodatanya di blog saya, dia merupakan kucing american bobtail yang tidak jelas long atau shorthair. Ya, dia memang narsis pengen eksis :’)

 

CHECK THIS OUT!!

“Hai, namaku Milo. Panggilanku Milo, Miyo, Mimil, Kumil, Cimil. Kata pemilikku, aku awalnya mau dikasih nama Romeo. Tapi karena pemilikku yang dulu udah ngasih nama aku Milo, jadinya aku suka ga nengok gitu kalo dipanggil Romeo. Ssst jangan kira aku mau promosi brand susu ya. aku limited edition! Umurku sekitar 7 bulan. Berat badan? Aku belum nimbang lagi nih. Yang jelas kata orang-orang aku gembul. Malahan banyak yang ngira aku hamil. Padahal kan aku cowok tulen! Coba kalian lihat mukaku, kurang ganteng apa coba? Okay back to topic. Hobby aku tidur, ngulet, lari-larian main plastik, karet, tali, atau apapun yang penting halal. Oh ya, aku juga suka menangkap nyamuk dan lalat. Mereka aku tindih pakai kakiku yang makin bulat ini. Aku juga suka main petak umpet, kalo ada orang rumah yang jalan menuju tempatku berada, aku langsung ngumpet dibelakang lemari/pintu! Nah pas mereka udah didekatku, aku tangkap kaki mereka. Lalu mereka teriak deh kaget, akunya loncat kaget juga. Iya aku emang iseng. Tapi jangan salah, dibalik muka ganteng kucing bandel yang mirip zayn malik ini, aku punya sifat suka disayang. Aku manja banget lho. Aku suka cium pipi manusia apalagi cewek. Hihihi. Wajar ya kan aku cowok :P Aku juga suka dengerin lagu ballad alias mellow. Bukan karena aku galau ngejomblo, tapi setiap aku denger lagu mellow aku langsung ngantuk. Motto hidupku adalah GanJa is my style (baca: ganteng manja). Sekian dulu ya perkenalan dariku. Salam manis, Milo Unyu..Miaw!”

 

STOOP MILOOO! Jangan panjang-panjang curhatnya. Nanti yang baca blog ini jadi ilfeel sama kamu.

Okay, sekarang waktunya mendeskripsikan tentang Kucing Ras American Bobtail!

 

 

AMERICAN BOBTAIL 

Sejarah

American Bobtail adalah salah satu ras kucing yang berkembang melalui seleksi alamiah. Meskipun kucing-kucing hutan bobtail (ekor pendek) telah ada di Amerika sejak dulu, program pengembangbiakan baru mulai berkembang sekitar akhir 1960-an.

Ciri utama ras ini adalah ekor yang tebal dan pendek, sekitar 1/3 panjang normal ekor kucing. Seperti juga pada kucing Manx, bentuk ekor yang pendek tersebut merupakan hasil mutasi genetik.

Sebuah keluarga pasangan muda bernama Sanders menemukan seekor anak kucing bobtail jantan berwarna brown tabby, di kawasan cagar budaya Indian yang terdapat di bagian selatan Arizona. Diperkirakan anak kucing tersebut berasal dari kucing bobcat liar yang kawin dengan kucing lokal. Pasangan muda tersebut mengawinkan kucing jantan tersebut dengan kucing betina berekor normal. Kemudian lahirlah anak-anak kucing dengan ekor pendek (bobtail). Dari anak-anak kucing tersebut ras american bobtail terbentuk.

 

American Bobtail Longhair

 


 American Bobtail Shorthair


Karakteristik

American Bobtail adalah kucing berukuran medium-besar dengan bentuk badan kekar, mirip kucing liar bobcat yang terdapat di hutan-hutan Amerika. Seperti juga kucing norwegian forest cat, american bobtail termasuk kucing yang puber pada umur 2-3 tahun. Badan  cukup panjang, padat berisi, dan semi cobby. Pertulangan kokoh dan besar dengan dada lebar dan padat. Kaki belakang lebih panjang dan lebih besar dari kaki depan. Kucing jantan bisa mencapai berat 7.5 Kg. Kepala berbentuk seperti segitiga lebar dengan rahang lebar dan kuat. Hidung lebar dengan daerah sedikit cekung antara kening dan hidung. Telinga berukuran sedang, lebar di bagian dasar dan terdapat rambut yang lebih panjang diujungnya. Mata berbentuk seperti almond dengan warna mata bervariasi sesuai dengan warna bulu.

 

 Tempramen

American Bobtail termasuk kucing yang menyenangkan, ramah, aktif, energik dan sangat suka bermain. American Bobtail suka bermain petak umpet dan menyapa pemiliknya dengan muncul di depan pintu. Mereka juga suka menyembunyikan benda-benda untuk membuat pemiliknya mencari dimana benda itu berada.  Selain mudah bersahabat dengan manusia, bobcat termasuk kucing yang cerdas dan  ahli melepaskan diri dari kandang atau ruangan atau tertutup. Mereka sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar, tidak peduli lingkungannya tenang atau berisik. Salah satu ciri khas ras ini adalah sifatnya yang mirip dengan anjing. Mereka sangat senang berada disekitar pemilik dan mencari perhatian pemiliknya. American bobtail bisa dibiasakan diajak jalan-jalan menggunakan  rantai kecil/tali. Setelah terbiasa mereka justru harus teratur diajak jalan-jalan.

Bagaimana? Sudah cukup jelas kan bagaimana perbedaan kucing jenis American Bobtail dengan kucing ras lainnya? Sip. Thankyou for reading! <3

 

" Makasih yah kakak-kakak yang udah baca biodata aku. aku mau bobok dulu ya. dadaaah! Salam paling manis dari kucing paling manis, Milo Unyu.. Miaw!"

 


Sumber: http://www.kucingkita.com/ras-kucing/american-bobtail


0 komentar:

Posting Komentar

 

DINKY'S BLOG Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang